Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pekerjaan Sambilan yang Menjanjikan Masa Depan

Pekerjaan Sambilan yang Menjanjikan Masa Depan

Sudah bosan dengan gaji pas-pasan terus? Mau nambah uang? Atau masih sekolah atau kuliah? Pengin mencoba membayar kebutuhan secara mandiri? Pengin sih, tapi bingung caranya bagaimana? Yuk intip beberapa pekerjaan yang bisa kita lakukan saat ini juga:

Pekerjaan Sambilan yang Menjanjikan Masa Depan

Jadi Penulis

Berkarir dalam industri tulis-menulis itu mengsyikkan. Selain menambah kenalan, tidak jarang anda bisa mendapat uang tambahan pula. Anda bisa mulai mencoba belajar menulis, tentunya, anda harus juga memperbanyak wawasan sebelumnya. Pekerjaan menulis bisa dilakukan secara fleksibel kok. Anda bisa melakukannya tanpa peduli batasan tempat dan waktu.

Bermodalkan tulisan yang bagus, anda bisa mencoba menulis artikel di media cetak seperti majalah dan koran, ataupun di media online. Apabila anda merasa sudah berpengalaman dan memiliki jaringan yang luas, anda bisa tuh mencoba mengembangkan karier sebagai copywriter.

Jadi Copywriter

Anda pasti sudah mendengar slogan “Nokia connecting People,” atau “Magnum for pleasure seeker,” dan sebagainya? Itu merupakan hasil goresan copywriter. Tugas copywriter yaitu mengubah kata-kata biasa tersusun menjadi sesuatu yang bernilai tinggi. Seorang copywriter wajib memiliki pengetahuan di bidang pemasaran. Konsep-konsep yang terkait dengan dasar marketing harus dikuasai. Hal ini bertujuan agar anda bisa menganalisa dan menentukan strategi pemasaran yang tepat melalui rangkaian kata.

Mencoba Menjadi Fotografer atau Videografer

Apabila anda memiliki hobi yang satu ini, maka itu merupakan kabar yang bagus sekali. Foto dan video bisa menjadi sumber penghasilan tambahan. Banyak sekali lowongan yang berhubungan dengan foto dan video. Sudah banyak perusahaan yang membutuhkan jasa foto atau video. Selain itu, ada banyak aplikasi yang bisa anda gunakan untuk membuat karya adna maksimal.

Lalu, apalagi yang sedang anda tunggu?

Make–up Artist

Dulu, pekerjaan ini tidak terlalu terdengar. Bahkan, tidak sedikit yang mencemoohnya. Namun, beda dengan saat ini. Apabila anda merasa jago dandan, ada baiknya anda tidak menyimpan kemampuan anda itu. Mulailah dan jadikan itu sebagai peluang untuk mendapatkan tambahan uang bulanan. Anda pun bsia menambah pengetahuan dan kemampuan dengan mengikuti kursus singkat dan mengambil sertifikasi sebagai seorang makeup artist profesional.

Mulai Menjadi Penyanyi Lepas

Jangan terlalu pelit lah dengan suara indahmu. Waktunya anda menunjukkannya kepada khlayak ramai. Apabila anda memiliki hobi bernyanyi, kenapa tidak mulai mengembangkannya? Siapa tahu hobi berbuah isi dompet yang tebal? Menjadi seorang penyanyi bisa merupakan salah sau pilihan yang lumayan menjanjikan. Anda bisa mendapatkan job dari beraneka acara perayaan, mulai dari acara ulang tahun, pernikahan, perayaan tahun baru, sampai acara launching produk.

Jadilah Desainer Grafis

Seorang desaigner grafis saat ini sedang mengalami ke-boom-ingan. Hampir segala bentuk hal harus bisa divisualisasikan. Dan itu merupakan tugas seorang desaigner grafis. Anda tidak hanya terbatas membuat layout brosur, buku, ataupun majalah, tetapi juga pembuatan logo dan halaman situs web.

Bermodalkan komputer butut di rumah, anda pun bisa melakukan itu saat ini juga.

Kerennya Menjadi Dubber

Ini yang belum begitu banyak dilirik. Bagi anda yang memiliki suara berkarakter patut mencoba hal ini. Suara berkarakter terasa “hidup” dan bisa membantu orang membayangkan sosok fisik maupun kepribadian sang pemilik suara. Inilah yang lumayan sulit dibentuk.

Profesi dubber selalu dibutuhkan di dalam industri perfilman. Entah itu film berbahasa asing maupun film kartun. Dalam industri periklanan pun tetap dibutuhkan. Dalam dunia pertelevisian Dubber pun dibutuhkan.

Cobalah Menjadi Admin Web atau Media Sosial

Kegiatan seperti bermain media sosial seperti Twitter dan Facebook bisa menghasilkan uang lho. Ini bisa jadi bagian dari srategi promosi. Kebanyakan brand membutuhkan tenaga admin untuk mengelola situs web ataupun media sosial. Khusus admin Twitter, biasanya honor dihitung dari banyaknya tweet yang di-posting dalam sehari.

Pekerjaan yang tidak diperhitungkan, tapi cukup menghasilkan bukan?

Jadi Guru Les Private

Guru merupakan jendela ilmu. Di mana pun juga, semua orang membutuhkan guru. Apalgi bagi anak-anak yang masih berjuang di bangku sekolah. Apalagi, ditambah dengan semakin tingginya tingkat kesibukan para orangtua. Hal ini membuat kebutuhan akan guru privat bagi anak-anak semakin tinggi.

Selian guru dalam hal pendidikan formal, anda pun bisa menjadi guru yang berkaitan tenatng hal-hal non-formal. Seperti, guru gambar, tari, piano, renang, bela diri, dan sebagainya.

Jadi Penerjemah

Bahasa merupakan salah satu prasyarat dalam mengembangkan sebuah bisnis. Bisnis selalu membutuhkan klien baru. Setiap hari. Dan, bahasa merupakan modal berharga untuk melakukan itu. Bagi anda yang memiliki keahlian di bidang bahasa, sebaiknya mencoba menjadi penerjemah.

Anda bisa melakukan pekerjaan ini di mana pun dan kapan pun. Selain itu, permintaan menerjemahkan berbagai buku asing, novel hingga komik pun terbilang tinggi. Tidak harus menjadi seorang guide wisata saja. Anda bisa mencoba hal-hal lain yang masih berhubungan dengan bahasa asing



Mari Hindari Kebiasaan yang Membuat Bangkrut!

Jika kita masuk ke dalam jajaran generasi Z yang lahir di antara tahun 1995-2010, terdapat beberapa hal yang harus kita perhatikan dengan benar. Biasanya, generasi Z baru akan mendapatkan eksistensinya jika telah memiliki barang-barang tertentu seperti gadget model terbaru. Ya, hidup di zaman serba teknologi dan sosial media yang semakin maju memang menuntut untuk tetap update.

Namun kadang, kebiasaan mengikuti kemajuan teknologi informasi ini tidak pula dibarengi dengan pemahaman yang mumpuni perihal keuangannya sendiri. Di tahun yang baru ini, ada baiknya jika kita memperbaiki gaya hidup agar kondisi finansial kita semakin stabil di depan. Berikut adalah beberapa kebiasaan yang bisa menjatuhkan kondisi keuangan generasi Z, antara lain:

Tak pernah puas dengan gadget yang ada.

Mungkin bisa dikatakan bahwa  ini adalah godaan terbesar untuk generasi Z. Di mana dengan mereka hidup di era persaingan teknologi yang sangat kuat, rilisnya gadget baru yang semakin canggih dengan fitur yang menarik pun tak dapat terelakkan setiap bulannya. Baru saja membeli smartphone yang satu, beberapa minggu setelahnya sudah hadir tipe terbaru. 

Belum lagi keinginan untuk lebih terdepan dibanding teman lainnya, seringkali kita menganggap “banyak gadget lebih keren”, padahal ini malah menjadi boomerang dan memungkinkan kondisi keuangan kita merosot jauh di bawah teman-teman kita.

Memilih tempat mahal untuk sekadar ngobrol.

Menurut ilmu komunikasi, tempat-tempat yang kita datangi bisa jadi tolok ukur kehidupan modern. Maka itu, tak jarang kita melihat generasi Z berbondong-bondong mendatangi tempat yang bisa dibilang hits dan keren agar dipandang mengikuti zaman. Padahal, datang hanya untuk sekadar ngobrol atau berburu wifi gratis yang disediakan di tempat itu. 

Gaya hidup yang seperti ini jika terjadi terus menerus bisa membuat kita kehabisan tabungan. Bayangkan saja, berapa banyak yang harus kita keluarkan untuk memesan segelas kopi di tempat seperti Starbucks jika dibandingkan dengan memesan di warung kopi biasa? Jika dapat dikurangi, ada baiknya kita lakukan sejak dini.

Kecanduan belanja online

Untuk urusan yang satu ini, mungkin bukan hanya generasi Z saja yang harus memerhatikan dan waspada. Karena pada kenyataannya, belanja online memang sangat mewabah dan menjadi bagian dari gaya hidup kekinian yang dianut oleh banyak orang. Terlebih lagi jika mengingat apa yang ada di akhir tahun, yang baru saja lewat. 

Dimulai dari single day, black Friday, hingga hari belanja online nasional. Kemudahan yang disajikan mendorong masyarakat lebih konsumtif. Jika kita tidak berhati-hati dengan gaya hidup yang demikian, maka habislah tabungan yang kita miliki.

Kecanduan belanja game online.

Ternyata, bukan hanya barang-barang fashion dan elektronik saja, lho, yang dapat membuat kita ketagihan untuk belanja online. Namun, game juga memiliki potensi yang sama. Ya, bermain game memanglah menyenangkan. 

Dan untuk sebagian orang yang benar-benar kecanduan bermain game, bukan hal yang mustahil dia akan membuang banyak uang hanya demi game. Sebaiknya, hal-hal seperti ini dapat dikurangi dengan bijak mengingat masih banyak yang jauh lebih penting yang dapat menjadi wadah alokasi dana yang kita miliki.

Hal-hal di atas sebetulnya boleh-boleh saja dilakukan, asalkan masih dalam batas yang wajar. Tidak terlalu berlebihan dan terkesan terlalu mamaksakan sehingga membuat kondisi finansial kita menjadi berantakan. Jika pada suatu waktu kita melakukan salah satu hal di atas dengan tujuan tertentu, kita dapat saja menerapkan sistem investasi. Maka, usahakan benar bahwa apa yang kita keluarkan di awal akan membuahkan hasil yang lebih saat tujuan yang kita ingin capai itu telah tercapai. Sehingga, tidak ada yang terbuang dengan sia-sia dan kondisi finansial kita tetap dalam posisi aman.

Walaupun teknologi semakin maju dan memfasilitasi kita untuk melakukan segala hal dengan mudah hanya dalam genggaman tangan, tapi jangan mudah tergoda hingga kita lupa dan mengeluarkan sedemikian banyak uang yang seharusnya dapat kita simpan. Menjadi bijak dalam setiap kesempatan tidak akan merugikan, kan

Posting Komentar untuk "Pekerjaan Sambilan yang Menjanjikan Masa Depan"